Sample Text

Sabtu, 03 Oktober 2015

SMK Ma’arif 1 Sumedang Terima CSR PT Yakjin

Pengurus Ma'arif bersama Dewan Guru SMK Ma'arif 1 Sumedang
dan perwakilan PT Yakjin Jaya Indonesia
Tiga orang perwakilan PT YAKJIN JAYA INDONESIA, perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak dibidang garment yang beralamat di Jl. Raya Rancaekek KM 27 Desa/Kel  Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, senin (28/9) mendatangi kampus SMK Ma’arif 1 Sumedang. Kedatangan mereka itu tiada lain untuk memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahap ke-2 yang berupa bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi dan siswa kurang mampu.

Kedatanga  Ketiga orang perwakilan itu yakni Mr. Baek Sung Woo (General Manager). Mr. Kim Dong Eon (Manager Accounting) dan Riky setiawan (Manager general affair) diterima langsung oleh ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU yang sekaligus ketua PCNU Suedang KH. Sa’dulloh, S.Q., M.M.Pd. beserta pengurus lainnya serta dewan guru SMK Ma’arif 1 Sumedang.

Untuk tahap kedua ini, PT Yakjin menyerahkan beasiswa pendidikan sebesar Rp. 15.000.000 (Lima belas Juta rupiah), sedangkan di tahap sebelumnya pada tanggal 28 Juli 2015 juga diserahkan bantuan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Menurut Mr. Baek Sung Woo, dana CSR PT Yakjin Indonesia diberikan kepada dua lembaga, yakni lembaga panti asuhan dan seolah, untuk sekolah PT Yakjin memilih SMK Ma’arif 1 Sumedang.

Dengan berbahasa Indonesia  Mr. Woo mengatakan “Bantuan CSR ini kami berikan untuk jangka waktu satu tahun, dan penyalurannya dilakukan dengan beberapa tahap, dan untuk tahun berikutnya PT Yakjin korea akan mengevaluasi apakah bantuannya dihentikan atau di teruskan”, Ujarnya.

Yosep Hermanto, Wakasek Kurikulum SMK Ma’arif 1 Sumedang juga menambahkan bahwa Dana bantuan CSR ini didistribusikan kepada 33 orang siswa, diantaranya 21 orang siswa berprestasi dan 22 orang siswa kuarang mampu. “Bantuan tersebut sudah kami distribusikan pada 18 Agustus 2015 kepada siswa yang berhak menerimanya dengan disaksikan oleh para orang tua/wali siswa yang bersangkutan”, Imbuhnya.

Sementara itu sebagai ketua PCNU dan Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif, lembaga yang menaungi SMK Ma’arif 1 Sumedang, Sa’dulloh juga berterima kasih kepada PT. Yakjin Jaya Indonesia yang telah memilih dan mempercayai SMK Ma’arif 1 Sumedang sebagai penerima dari dana CSR tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar